.

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Februari 2010

TITIK, GARIS , DAN BIDANG


TITIK, GARIS , DAN BIDANG

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Lama juga saya tidak posting.. ^_^
Kini saya ingin mengisi tentang apa yang saya baru pelajari pada awal semester ini dengan mata kuliah konsep dasar matematika. Pada awal pertemuan kali ini saya mempelajari tentang titik,garis, dan bidang. Semua itu memang berbeda, tetapi sama karena berasal dari satu yaitu dari suatu objek yang berdimensikan "NOL" yaitu titik. Kemudian, dari titik tersebut dibuat titik lagi dan jadilah sebuah garis, lalu garis demi garis dibuat lagi dan jadilah suatu bidang. Kenapa demikian? Karena berdasarkan dari definisi yang saya ketahui dan saya coba rangkai sendiri adalah sebagai berikut :

  • Titik adalah objek yang "berdimensi nol"
  • Garis adalah suatu objek yang terbentuk oleh sedikitnya 2 buah titik/lebih.

  • Bidang adalah objek yang terbentuk dari titik-titik yang telah menjadi garis kemudian saling merapat hingga membuat suatu bentuk dan tidak bercelah.


Baiklah saya rasa cukup sampai di sini dulu mengenai titik,garis, dan bidang..

Semuga bermanfaat.. ^.^





Pengumuman Hasil UM UPI Kampus UPI Purwakarta 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management